Saturday, January 12, 2013

Kerja sambil ngetrip ke Singapore

Finally setelah 2 taun menanti akhirnya ada juga yang namanya HR gathering se-south east asia... Yeah setelah 2 tahun baru saya bertatap muka dengan om dan tante boss di regional office. :p Bulan Juli 2012 kemarin berangkatlah kami ke Singapore. Lucky me,this is my first time came to xin jia po atas biaya dinas pulak. hihiihi... :p Hari pertama dihabiskan dengan shopping ke mall terdekat (ah maap saya lupa namanya), dinner bersama my ex-colleague (May Chen), keliling naik MRT dan berakhir di esplanade. Buat saya yang anak gunung, senang sekali jalan kaki berjam-jam. :D kebalikannya dengan para senior yang baru jalan 30 menit nggeus pararegeul kalo kata orang sunda mah. Saya suka dengan lalu lintasnya yang ga macet macam di jakarta, ga ada orang yang buang sampah sembarangan dan MRT yang super tepat waktu (compare with our lovely "KRL").






Hari kedua dihabiskan dengan meeting, meeting dan meeting di hotel. Dari sekian banyak agenda di hari itu yang paling seru adalah bagian games! Kebayang dong 1 kelompok terdiri dari 6 negara dengan aksen bahasa inggris yang berbeda-beda... :) Malamnya ada dinner dan semua peserta diwajibkan tampil dengan lagu sesuai bahasa negara masing-masing. *ealaah opo ikiii :)) Alhasil kami berempat dari Indo pun membawakan lagu selamat ulang taun dalam bahasa Indonesia (ga ada yang ngerti juga sih). :P Yang paling friendly menurut gw team dari Filipin...mulai dari boss sampe anak buahnya super ramah. Bahkan mereka nyiapin oleh-oleh khusus dari filipina loh.

Agenda hari itu diakhiri dengan begaul ke clarke quay (tenang saya cuma pesan orange jus kok) sampai jam 3 pagi dan alhasil besoknya saya telat masuk kelas. T__T


May dari team Vietnam...katanya kalo nanti saya liburan kesana bakal dianterin jalan-jalan. yeaayy!

Daftar ekspektasi dari rakyat jelata ke country HR manager! :)

Gladys si "super aktif" dari filipina

Warm greetings from PH HR team. Love it! :)


My lovely team from regional office. :)

Agenda hari ketiga lebih banyak review, DISC test dan sedikit games. So happy to met you guys! And surely i'm gonna miss those moment...



Setelah si big boss nutup acara, masing-masing country bebas mengatur jadwal kepulangan. Sesuai rencana awal,kami dari Indonesia akan extend 1 malam di sebuah apartemen di daerah orchard. Ekspektasi awal saya yang namanya apartemen adalah bangunan yang lebih cihuy dari rumah kostan saya di jakarta...dan ternyata setelah sampai di lokasi. Eng ing eng....bahkan rumah kostan saya di jakarta jauh lebih cihuy! hahahahah... Menurut saya dengan harga 120SGD rasanya sangat tidak sebanding dengan fasilitas yang diberikan. Sisa waktu di negeri singa pun kami manfaatkan buat menjelajahi sentosa, china town dan ga lupa mampir ke universal studio.







Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home