Tuesday, May 4, 2010

tidung island

Trip ini cuman berawal dr obrolan2 iseng dgn anak2 manthyland yg udah lama ga liburan bareng. pdhl sih ujung2nya anak manthyland yg ngikut cuman gw, posma, vj dan novi. :D

Kronologis:

Kumpul di arion jam 5, yang ujung-ujungnya baru jalan jam 5.30. Dari arion ke muara angke +/- 40 menitan, dgn menggunakan taksi burung biru gw, kak yuli, kak sarah, novi dan budhe limbong hanya cukup membayar 75ribu saja! *cring*
Btw di angke ada calo yg suka malakin orang2 yg baru turun dari taksi ataupun mobil, so harus sedikit cuek & tampang komuk sangar klo ga mo kena palak. :D

Kapal brgkt jam 7 teng, alhasil rombongan kudil dkk yg entah bangunnya kesiangan atau mereka saling tunggu menunggu jadilah ketinggalan di muara angke. Untungnya stlh kapal kita brgkt masih ada 1 kapal lagi ke tidung. Oiya, biaya kapal ke tidung one way 33ribu dgn lama perjalanan kurang lebih 3jam.

Saran: Jgn sok2 nekat duduk diatas kapal, yg ada muka gosong,kena asap plus berisik ampun-ampunan.

Tiba di Tidung sekitar jam 10 langsung keliling cari rumah kosong bersama Kang Asep, makan siang dan SNORKELING!! Oiya kang asep ini guide kita selama di tidung loh, mantap gaaann apapun yg kita minta disediain. ^_* Okey setelah membalur muka dan tubuh dengan sun block, berangkat!!

Spot pertama agak sedikit kurang cihuy, tp spot kedua kereeeenn!! bawah lautnya kaya kota. ^^ sayangnya saya dan ngantuk belum kesampean *baca: kebeli* punya housing utk DSLR kami dikarenakan harganya sangat mahal. huhuhu... T.T Oiya Pengky dan Teguh sempat beradegan loncat dari perahu loh, dan saya akui untuk berpose dengan gaya melompat si Pengky ini emang jawaranya dah! :p

Spot terakhir kita dibawa ke jembatan penghubung antara tidung besar dan kecil, nah disini bisa uji nyali nih yg berminat loncat dari jembatan ke laut. Saya sih seperti biasa, cukup menjadi fotografer aja deh. ^_* Dari beberapa foto yang berhasil saya ambil, ini dia yang jadi paporit saya. Oiya sayangnya lagi saya cuman bermodal lensa 18-55 bawaan dr DSLR saya, coba kalo ada lensa tele pasti lebih cihuy deh *ayooo nabuuungg beli lensa lagi*

Malamnya kita lagi2 dijamu Kang Asep ikan bakar yang sedap! Untuk orang pecinta seafood spt saya wah surga bgt dapet sajian yang kaya gini. Bedanya dgn trip ke KJ, utk trip kali ini tenaga kita asli udah terkuras di hari pertama jadi ga ada deh yang namanya maen kartu sampe pagi lha wong jam 11 aja udah pada masuk kamar. :p

Subuh tiba,saya dibangunkan oleh VJ utk melihat matahari terbit. Yayyy dgn semangat 45 saya,VJ,posma,Pengky,Yuli dan bbrp teman2 bersepeda mengejar matahari ke arah tidung kecil. Sayangnya pagi itu matahari agak malu2 untuk menampakkan diri. Jadilah kita cukup bernarsis ria di tidung kecil. Sekali lagi utk pose "melompat" emang Pengky jagoannya..jempol deh peng!

Beres dengan aksi narsis lompat-melompat kita kembali ke rumah, sarapan dan kembali melanjutkan perjalanan keliling pulau dengan bersepeda ala anak "laskar pelangi" Kalo versi saya dan ngantuk sih ini pulau ga segede pulau gili trawangan jadi masih bisa lah ditempuh dengan berjalan kaki. :p

Sejujurnya saya,VJ dan posma belum puas dengan jalan2 kali ini...rasanya kami bertiga masih ingin snorkeling bbr kali lagi, jalan2 keliling pulau,eksplorasi pulau2 tetangga dan lain2. Utk warga Jakarta dan sekitarnya yang sejenak ingin "mengungsi" dari penatnya ibukota, Tidung ini patut dijadikan alternatif loh: biaya murah, jarak dekat dan bawah lautnya masih spt "kota"

So, total pengeluaran utk trip kali ini :
1. Taksi dari arion-angke: 75ribu
2. Kapal angke-tidung: 66ribu (PP)
3.Snorkeling 35ribu
4.Kapal utk snorkeling 400ribu
5.Sewa sepeda 15ribu
6.Penginapan kurang lebih 40ribu per orang
7.Makan kurang lebih 10ribu per 1x makan
8.Guide 10ribu

Murah meriah bukan untuk melihat pemandangan seindah ini. ^^

CU next trip guys: Toba & Bukit tinggi. :)

Labels:

4 Comments:

At May 10, 2010 at 10:55 PM , Blogger mooncatz said...

hahaha seruuuuu ^^ tapi sayang nien, sejak ke Karimun Jawa itu, gw menyadari sesuatu: gw ga suka travelling xD

At May 10, 2010 at 11:12 PM , Blogger - Nanien Anggraini - said...

hahahahhaa...kapok terombang-ambing di lautan dan bus mogok ya Mon?? :p

At May 11, 2010 at 3:22 AM , Blogger mooncatz said...

hahaha bukan itu yang jadi masalah.. yang jadi masalah adalah: bawaanna itu lohh.. banyak banget :(( ngga kuat deh.. wakakakaka

At May 11, 2010 at 7:43 PM , Blogger - Nanien Anggraini - said...